Ni dia produk baru kawasaki.
Kawasaki Ninja 250SL (RR Mono)…
Maz bro dan mbk bro
Bersamaan dengan
dirilisnya varian Ninja terbaru berlabel SL RR
Mono…website resmi Kawasaki Jepang
ternyata juga mengikuti dengan penayangan
detil kelebihan sang kuda besi. Disebut
sebagai racy superlight Ninja…berikut
teknologi dan kelebihan yang ditawarkan
mereka….
Ninja 250 adalah keluarga terbaru Ninja
dengan full fairing. Anda jangan
bingung dengan nama SL atau Mono.karena sebenarnya bahwa keduanya adalah sama saja. Ninja 250SL bisa disebut juga
sebagai Ninja RR Mono. Next
kepembahasan sang kuda besi. Kawasaki
meng-klaim mereka membekali sasis anyar
jenis teralis sehingga bobot lebih kompak dan
ringan. Monggo intip kupasan detilnya berikut
ini….
Engine
Dibekali sistem pengabut bahan bakar fuel
injection system 249cc liquid cooled, single
silinder, 4 klep DOHC. Mereka mengklaim
mesin anyar bertenaga diseluruh RPM…mulai
bawah, tengah ataupun lengkingan atas. Hal
ini berkat desain jerohan khususnya area
valve yang membuat mesin mampu teriak
diRPM tinggi. Karakter mesin 4 tak adalah
cepat naik namun lemah diatas. Nah…
disinilah engineering Kawasaki berusaha
mempertahankan performa agar muntahan
power tidak ngedrop secara tiba-tiba…
Heat management/pengaturan panas
Sampeyan pasti merasakan…motor fairing
biasanya bikin paha sekitar kayak direbus.
Sadar betul kondisi dan siksaan diudara
tropis…geng ijo mengatur ulang heat atau
hawa panas mesin dibuang kebawah bukan
kesamping rider. Kawasaki mematenkan
radiator fan cover yang diletakkan dibelakang
komponen. Tujuannya hanya satu yakni
supaya tanki, sasis dan part yang
bersinggungan dengan rider tetap adem walau
digunakan dikemacetan tinggi.
Sasis teralis anyar
Kembali Kawasaki menyebut rangka
Ninja250SL (RR Mono) sebagai all new
generation. Termasuk sasis atau frame yang
kini dijejali model teralis. Tujuan desain
adalah untuk mendapatkan bobot yang ringan
“slim, lightweight” dan kompak sehingga
handling mumpuni. Tiap pipa komponen
dipilih sedemikian rupa….supaya rangka
segesit versi 2 tak Ninja 150RR. Menggunakan
material high-tensile steel dengan diameter
tabung 31.8mm menjadikan frame rigid
namun ramping…
Monoshock Uni-Trak
Tetap mempertahankan ciri khas handling
Kawasaki yang lembut dan stabil, pada versi
4 tak suspensi Unitrak hadir pada Ninja250SL.
Menggunakan link cushion…ukuran tabung
shockbraker belakang sebesar 37mm dengan
model 5 adjustable type. Yang aetinya anda bisa menyeting kekerasan
spring sesuai keinginan. Opsi yang ditawarkan
ada 5 tingkat…
Ergonomi riding
Kawasaki menyebutnya sebagai supersport
ergonomy. Tidak heran posisi stang dibawah
yoke alias lebih racy dibanding kakaknya
sebab konsep pembuatan memang berkaca
pada ergonomy supersport bike. Wah…nggak
nyaman dong??. Kudu dijajal dulu mzbro.
Sebab genk ijo meng-klaim walau posisi stang
rendah…manuver berbelok diatur supaya tetap
bersahabat dikemacetan kota alias tidak
terlalu agresif saat membelah kemacetan.
Secara kesan mata boleh racy…tapi saat
nongkrong diatasnya sensasi ringan dan
nyaman tetap dipertahankan. Juozz….!!
Lightweight chassis
Selain engine, sumbangsih sasis membuat
motor ini lebih ringan 20kg dibanding
Ninja250 twin. Entengnya body secara
keseluruhan berdampak signifikan terhadap
kelincahan saat bermanuver. Sebagai
informasi…untuk Ninja non ABS adalah 151 kg
dan 152 kg ABS
Pelk ringan
Pemilihan ban lebih kecil ternyata disengaja
untuk mengejar kelincahan. Ukuran ban
sendiri adalah 100/80-17inch depan dan
13/70-17inch belakang (OEM Dunlop). Untuk
pelk…walau desain identik dengan sang kakak,
part lebih enteng 500G
ABS sistem unit terkecil didunia
Kawasaki membekali Ninja 250 Mono dengan
ABS sistem independent depan belakang (ABS
type only). Spek komponen disebut sebagai
“world’s smallest ABS unit’ alias terkecil
didunia..
Triple clamp dan stang desain baru
Triple clamp atau segitiga pengikat stang
dibuat berlubang agar lebih ringan. Selain itu
secara visual….jadi terkesan mewah serta
sporty. Model ini banyak diaplikasi pada
moge superbike seperti Ducati series

Full digital instrument speedometer
Nah…ini yang keren mzbro. Ingin
menunjukkan sebagai motor berkelas dan
modern….Ninja 250SL dibekali speedometer
full digital. Semua keterangan RPM,
tachometer, odometer, trip meter, jam,
komsumsi BBM diinformasikan secara digital.
Kerennya lagi backlighting display barwarna
putih…
Single Headlamp dengan halogen 55W
Desain muka Ninja 250SL mewarisi model 2
tak…single headlamp. Dijejalin lampu halogen
55w, pabrikan mengklaim kekuatan pancaran
akan membuat rider aman. Stoplamp sendiri
masih bohlam biasa alias bukan LED….
Split seat
Seperti kakaknya…versi mono dibekali jok
terpisah supaya tampil sporty. Kawasaki juga
menyediakan aksesoris yang akan dijual
terpisah..

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

Iklan