image

Akhirnya setelah kurang lebih 11 tahun bulu tangkis Indonesia puasa gelar juara ganda putra All England ,dimana terakhir ganda putra Indonesia juara All England adalah candra-sigit pada tahun 2003.Malam ini  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mempersembahkan gelar pertama bagi Indonesia di kejuaraan All England.

Ganda putra Indonesia Ahsan/Hendra memastikan titel juaranya setelah mengalahkan ganda putra Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di babak final dengan pertandingan yang berjalan menegangkan dan akhirnya berkesudahan dengan skor akhir 21-19, 21-19.Dimana pertandingan ini sendiri digelar di National Indoor Stadium,Birmingham pada hari Minggu (9/3/2014).Ini merupakan gelar juara All England yang pertama bagi Ahsan/Hendra.

image

image

Tahun ini adalah All England kedua bagi Ahsan/Hendra yang baru diduetkan pada 2012. Di edisi sebelumnya di All England 2013, Ahsan/Hendra kandas di semifinal.
Ketika itu, pasangan juara dunia tersebut menyerah dari ganda China–yang kemudian menjadi juara–Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Partai Final Indonesia Selanjutnya.

Selain itu tim Indonesia masih berpeluang menambah titel juaranya di turnamen ini dari nomor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi Zhang Nan/Zhao Yunlei di partai final terakhir.

R86.
Posted from WordPress for Android