image

Setelah beberapa hari larut dalam hingar bingar serunya race perdana MotoGp di sirkuit Losail,
Qatar .Dan hangatnya berita mengenai matik baru honda
( http://wp.me/p44ifs-2w ) kali ini kita akan membahas kembali satu persatu rider yang berlaga di ajang Moto GP 2014.Dan kali ini kita akan siap bahas pemilik nomor start 08 di MotoGP tahun ini.. Yupzz..kali ini waktunya Héctor Barbera ,pembalap kelahiran 2 November tahun 1986 di Dos Aguas, Valencia, adalah salah satu pembalap asal Spanyol yang bersaing di kelas MotoGP tahun 2014 bersama Avintia Racing Team.

image

Hector memulai karir Kejuaraan Dunia pada usia 15 di kejuaraan dunia 125cc 2002, di bawah bimbingan Jorge Martínez“Aspar”.
Dalam musim pertamanya Barbera membuktikan dirinya sebagai pembalap yang paling menjanjikan  pada tahun 2003, dengan kemenangan pertamanya di Donington Park menjadikannya salah satu pembalap termuda yang pernah memenangkan Grand Prix. Dia bergabung dengan tim Seedorf Racing pada tahun 2003. Mengalami beberapa kali crash yang akhirnya membuatnya gagal meraih gelar juara dunia, tetapi kemenangan di balapan terakhir mengamankan posisi runner- up dan ditahun berikutnya akhirnya ia dengan dukungan team Fortuna Honda naik kelas 250cc yaitu pada tahun 2005. Setelah dua tahun dengan tim Fortuna Honda ia pindah ke Tim Toth pada tahun 2007.

Barbera selamat dari kecelakaan saat balapan di Italia pada tanggal 1 Juni 2008. Saat itu Barbera berada di posisi kedua di belakang Marco Simoncelli di lap terakhir yang mencoba mempertahankan keunggulan dengan keluar dari racing line dan menyebabkan Barbera slipstreamed ke roda belakang Simoncelli dan dijepit dengan tuas rem. Motornya berguling di udara. Namun, kecelakaan berikutnya yaitu saat dalam latihan di Motegi membuatnya patah tulang belakang.

Pada tanggal 20 Agustus 2009 diumumkan Barbera akan pindah ke MotoGP pada tahun 2010, naik untuk Racing Team Aspar Ducati. Barbera menyelesaikan musim MotoGP 2010 di tempat kedua belas, dan diikuti pada di tempat kesebelas tahun 2011. Pada tanggal 7 November 2011, ia mengumumkan bahwa ia pindah ke Pramac Racing untuk musim 2012.

Berikut ini adalah prestasi Hector Barbera dalam perjalan karirnya..

image

…………..